Janin di Dalam Kandungan Dapat Belajar 3 Hal Ini

08/01/2016 -

Seiring dengan berkembangnya indera dan organ janin dalam kandungan, maka janin di dalam kandungan pun sudah dapat mulai belajar.

Belajar Bahasa

Bayi tidak hanya belajar bahasa ketika sudah dilahirkan saja. Bahkan bayi sebenarnya sudah belajar bahasa sejak di dalam kandungan. Penelitian yang dilakukan di Amerika dengan melakukan pengamatan pada bayi yang untuk mengingat suara dasar bahasa ibu ketika kehamilan memasuki trimester akhir. Bahkan bayi juga bisa menggunakan sesuatu dan membedakan bahasa yang biasa dia dengar di minggu akhir kelahirannya. Oleh karena itu memasuki trimester akhir ibu dapat melakukan stimulasi dengan mendengarkan musik atau mengajak bayi berkomunikasi.

Bangun kata-kata positif yang mendorong bayi mendengar harapan dan sifat optimis. Hal ini senada dengan metode Hypnobirthing yang mana ibu akan diajak untuk selalu memasukan sugesti positif ke dalam alam bawah sadarnya. Ajak janin di dalam kandungan untuk berkomunikasi positif untuk membangun sugesti positif.

Belajar Senyum

Bayi memiliki kemampuan saraf sehingga dapat menunjukan emosi sejak awal perkembangan di dalam rahim. Hal ini juga didukung karena bagian otak janin berhubungan dengan kemampuan emosi dan gerakan mulut sebelah kiri sedangkan otak kiri berhubungan dengan kemampuan bayi bahasa dan mengontol mulut kanan. Kita dapat merangsangnya dengan mengantisipasi sentuhan ketika di dalam rahim pada minggu-minggu terakhir bayi di dalam kandungan.

Belajar Makan Sayur

Penelitian yang dilakukan bahwa sebelum dilahirkan bayi dapat mendeteksi rasa yang diciptakan sejak konsumsi makanan yang dilakukan oleh ibu selama hamil. Dengan kata lain ibu dapat melakukan stimulasi dengan rajin mengkonsumsi sayur dan buah selama kehamilan sehingga bayi memiliki taste sebelum dilahirkan.