Maksimalkan Belajar Janin di Dalam Kandungan dengan Hypnobirthing

07/29/2016 -

Lama janin di dalam kandungan tidak hanya menyempurnakan fungsi organ-organ. Melainkan semakin lama janin berada di dalam kadungan, janin semakin siap. Hal  ini karena di dalam kandungan janin terus belajar. Maka semakin cukup waktu janin belajar, semakin siap janin tersebut untuk dilahirkan.

Maka akan sangat cocok jika selama masa kehamilan ibu mengikuti pelatihan Hypnobirthing. Dengan memasukan sugesti positif selama masa kehamilan melalui pelatihan Hypnobirthing maka janin di dalam kandungan pun dapat terbantu masa belajarnya. Sehingga saat lahir nanti bayi sudah dapat beradaptasi dengan baik.

Walaupun sasaran utama dari metode Hypnobirthing adalah kondisi mental ibu, secara tidak langsung hal itu juga dapat dijadikan sarana untuk dapat berkomunikasi dengan janin yang ada di dalam kandungan. Janin di dalam kandungan mengalami proses belajar dalam mempersiapkan proses adaptasi dengan lingkungan setelah lahir. Proses belajar janin di dalam kandungan harus dibantu dengan rangsangan sehingga bisa optimal.  Di sinilah metode Hypnobirthing bekerja untuk menstimulasi pertumbuhan janin.

Pada trimester kedua kehamilan bayi sudah dapat merespon keadaan lingkungannya. Pada saat inilah waktu yang tepat untuk kita mengajar seorang bayi di dalam kandungan melalui metode Hypnobirthing kepada ibu hamil. Hal ini karena bayi sudah melakukan reaksi atau mendengar saat ibu melakukan rangsangan pada janin. Beberapa gerakan respon bayi selama di dalam kandungan seperti memukul perut ibu ataupun menendang.

Taukah ibu kalau bayi juga belajar senyum di dalam kandungan, hal ini dibutikan dengan hasil scan 4D yang menunjukan gambar lebih detail ekpresi bayi di dalam kandungan. Bayi menunjukan ekpresi wajah hingga 16 minggu terakhir bahkan bayi sudah mempersiapkan untuk menunjukan emosi setelah menjalin ikatan dengan orang tua.