Mengatasi Sering Merasa Tegang Saat Hamil

08/08/2016 -

Ibu hamil sering mengeluhkan kondisi dimana seringkali merasakan kehamilan semakin membuatnya tidak nyaman. Beberapa keluhan kehamilan yang seringkali dikeluhkan pada usia kehamilan yang semakin membesar yaitu kejang pada bagian otot perut, pada bagian kemaluan dan bagian pangkal paha kanan dan kiri.

Normalkah kondisi ini?

Selama kehamilan memperhatikan kesehatan sangatlah penting. Kesehatan ini tidak sebatas kesehatan fisik semata, kesehatak psikis juga sangat penting untuk menunjang kesehatan ibu hamil. Demikian juga kesehatan ini juga saling mempengaruhi satu sama lain. Dimana kesehatan fisik akan mempengaruhi kesehatan psikis ibu hamil.

Untuk perubahan yang terjadi pada ibu dan janin, masing-masing kondisi ibu dan janin berbeda-beda. Sehingga membutuhkan konsultasi lebih lanjut dengan ahli medis.

Faktanya, sembilan dari sepuluh ibu hamil pernah merasakan perut yang tegang dan nyeri. Hanya saja ibu hamil harus dapat mengenali rasa tegang atau nyeri yang seringkali dialami selama kehamilan dan juga tindakan yang harus dilakukan untuk mengatasinya. Mengapa sering merasa tegang pada perut saat hamil.

Keluhan yang seringkali dialami oleh ibu hamil yang berhubungan dengan perut yang nyeri atau tegang tidak semuanya berbahaya, untuk itu sebaiknya ibu mengenali terlebih dahulu ragam nyeri, kram dan tegang perut yang umum dialami oleh ibu hamil.

Maka dari itu metode pelatihan Hypnobirthing mengajarkan ibu hamil untuk memasukan sugesti positif. Dimana sugesti ini nantinya diharapkan dapat meredakan keluhan yang dialami ibu hamil ini. Termasuk keluhan terhadap rasa tegang ini dimana bisa saja dikarenakan oleh faktor psikis yang tegang. Maka metode Hypnobirthing ini diharapkan dapat meringankan gejala kram jika sugesti yang dimasukan ke dalam alam bawah sadar tepat.