Rileksasi Kehamilan dan Senam Wajah

07/25/2016 -

Walaupun sedang hamil, umumnya wanita masih tetap ingin tampil cantik. Nah, ada yang namanya relaksasi dengan senam wajah yang membantu para ibu hamil untuk dapat tetap tampil cantik walau sedang mengandung. Senam wajah dapat membantu tetap tampil cantik selama kehamilan terutama bagian wajah yang penting untuk diperhatikan.

Senam wajah akan membantu otot wajah yang sering digunakan ketika mengedipkan mata atau mengunyah makanan. Pada dasarnya fungsi dan ukuran otot tubuh akan berbeda dengan otot wajah sehingga senam wajah memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan kita. Senam wajah aman untuk ibu hamil karena tidak membahayakan kesehatan ibu dan janin. Bahkan senam wajah dapat dilakukan disela-sela aktifitas.

Lakukan dengan mengedipkan salah satu mata kemudian tahan, itung hingga lima kali kemudian ganti. Selanjutnya letakan dua jari pada bagian sisi pelipis kemudian tekan dan buka dan tutup mata. Lanjutkan dengan angkat alis kemudian kerutkan dahi sambil membuka mata lebar.

Selanjutnya gerakan pipi dengan cara menggerutkan pipi ke dalam. Kemudian tahan dan ulangi sekali lagi. Lanjutkan dengan gerakan seakan anda sedang meniup balon. Tutup dengan gerakan senyum lebar, tahan selama hitungan delapan.

Terakhir anda dapat menggerakan bibir anda ke depan, gerakan bibir ke kiri, gerakan bibir ke kanan dan gerakan bibir ke atas hidung sehingga lebih lentur.

Gerakan di atas dapat anda coba disela-sela aktivitas. Jika senam tersebut dapat kita kombinasikan dengan pelatihan Hypnobirthing. Ibu hamil akan menjadi lebih rileks dan juga akan dapat tampil lebih cantik. Kondisi rileks pada ibu hamil tentu sangat dibutuhkan untuk kecantikan maupun untuk proses persalinan nanti.