Tips Melakukan Kegiatan Untuk Menunggu Masa Kelahiran

02/29/2016 -

Dalam menyambut sang buah hati, calon ibu harus menjaga kesehatan fisik dan mentalnya. Saat detik-detik persalinan nanti para ibu juga akan dituntut untuk mencurahkan segenap tenaga dan pikiranya agar persalinanya dapat berjalan lancar.

Selain mempersiapkan mental dan fisik dengan mengikuti latihan hypnobirthing, beberapa kegiatan di bawah ini bisa menjadi alternatif kegiatan yang bermanfaat untu menyambut buah hati anda.

  1. Berbelanja

Saat bayi anda lahir nanti anda akan membutuhkan keperluan bayi seperti popok, bedak, baju bayi dan lain sebagainya. Maka selama kehamilan anda bisa mempersiapkan semuanya terlebih dahulu. Berbelanja bisa ditemani suami atau seorang diri asalkan tidak terlalu berat. Tips lebih mudahnya adalah anda bisa membelinya secara online. Dengan begitu ibu tidak perlu mengeluarkan tenaga banyak dan pilihan juga tersedia banyak.

  1. Olah Raga Ringan

Bahkan saat ibu sedang hamil, olah raga masih disarankan agar kondisi fisik dapat terjaga dengan baik. Jenis olah raga yang dipilih haruslah yang tidak terlalu berat seperti cukup senam ringan saja. Jika anda mempunyai cukup waktu maka mengikuti kursus yoga untuk ibu hamil bisa menjadi pilihan.

  1. Membaca

Membaca sangat baik untuk ibu hamil karena juga akan mempengaruhi perkembangan otak bayi. Selain itu seorang bisa membaca bacaan yang bermanfaat untuk anaknya kelak, seperti metode parenting, pemenuhan gizi terhadap anak dan lain sebagainya. Ada pepatah yang bilang bahwa ibu adalah tiang negara. Bahwa ibu yang cerdas akan menghasilkan anak yang cerdas.

Apapun itu pilihan kegiatan ibu dalam mengisi hari-harinya dalam menunggu masa kelahiran, usahakan bahwa kegiatan itu aman bagi janin dan bermanfaat untuk janin.