Indigo Child

Spikiater anak dan remaja, Dr.TB Erwin Kusuma Sp.KJ (K), memastikan tidak ada yang salah dengan anak indigo. Menurut dia, anak indigo normal. ” Mereka cuma berbeda saja,” terangnya. Sebelum memulai praktik kedokterannya di klinik Pro- V di Jalan Letjend Soeprapto 60, Jakarta Pusat, Erwin memaparkan apa itu anak indigo serta apa yang membedakan mereka. Berikut petikan wawancaranya:

Q: Konon secara biologis anak indigo memiliki karakteristik hormon tertentu dalam otak ?

T: Secara fisik tidak ada yang berbeda dari anak indigo. Rekaman perbedaannya cuma terletak di aura. tubuh manusia ibarat disket sementara rohnya ibarat programmer. Roh anak indigo merupakan reinkarnasidari hidup seseorang di masa lalu. Anak indigo dalam dirinya berisi jiwa orang dari masa lampau. Itu kenapa anak indigo bisa mengatakan bahwa misalnya di tempat ini dulu ada pedagang buah. Itu karena jiwanya memang pernah hidup di masa itu. Anak indigo bisa diketahui lewat foto aura aura video. Dari situ tergambar jelas bahwa cakra ajna (dahi) anak indigo berkedip-kedip ketika di foto aura dengan video.

Q: Kenapa anak indigo cenderung ber-IQ tinggi? Melihat masa lalu dan masa depan? Bisa melihat hal gaib?

T: Karena evolusi manusia sudah beranjak dari generasi biru atau era para penemu seperti James Watt atau Thomas Alva Edison. Anak indigo melanjutkan evolusi manusia itu dari masa nalar dengan aura biru ke masa spiritual dengan aura ungu atau indigo. Sementara keseimbangan otak dan otot anak indigo memungkinkan mereka melihat hal gaib.

Q: Bagaimana menjelaskan extra sensory perception (ESP) alias indra keenam secara medis?

T: Indra keenam datangnya dari aura. Ibarat infra merah di pintu otomatis yang mengakibatkan pintu terbuka dengan sendirinya saat ada orang yang mendekat. Semua manusia dilahirkan dengan indera keenam, selama mereka mengetahui cara membuka indera keenam itu. Pada anak indigo, kemampuan indera keenamnya bertahan lebih lama dari anak biasa. Kalau anak biasa di atas usia lima tahun umumnya sudah kehilangan indera itu maka anak indigo indera keenamnya bertahan terus.

Q: Bagaimana dengan pandangan bahwa anak indigo harus ditumpulkan kemampuannya? Bisakah kemampuan itu ditutup?

T: Saya tidak setuju dengan pandangan itu. Tidak betul itu. Anak indigo itu normal cuma beda saja. Kemampuan anak indigo benar bisa ditutup caranya dengan tenaga dalam. Tapi penutupan itu tidak wajar. Tidak saya rekomendasikan.

Q: Apa yang harus dilakukan orang tua untuk memastikan anaknya indigo atau bukan?

T: Berkonsultasi. Tidak semua anak yang bisa melihat makhluk halus merupakan anak indigo. Anak-anak ber-IQ rendah justru mampu melihat makhluk halus lantaran kekurangan ruang di otaknya diisi oleh indera keenam. Tak heran bila kemudian indera keenamnya berfungsi banyak.

Q: Bagaimana orangtua menyikapianak indigo?

T: Orang tua harus membekali dirinya dengan pengetahuan tentang indigo. Pengetahuan itu penting karena tiap anak indigo harus disikapi berbeda sesuai tipe spiritualnya. Humanis, artistik, konseptualis, atau interdimensional.

Q: Apa sudah ada mesin foto aura (video station) di Indonesia?

T: Di Jakarta foto aura video bisa dilakukan di klinik Pro V. Biayanya Rp. 250ribu. Pengambilan aura dilakukan dengan mengambilnya dari jari tangan.

[email_link]

FAQ lain: