DEWI REZER CEPAT & TANPA TAKUT BERKAT HYPNOBIRTHING

11/12/2010 -

Mitos bahwa melahirkan itu sakit, tampak sudah tak berlaku lagi bagi Dewi Rezer, artis cantik dan istri pesinetron Marcellino Lefrandt. Kok bisa? Saat mengandung, kebetulan Dewi melihat tayangan soal melahirkan dengan cara hypnobirthing, terapi untuk mengurangi rasa sakit saat persalinan.

Dewi yang mengaku cengeng ini, langsung tertarik. “Selama hamil, saya selalu ketakutan. Takut sakitlah, takut enggak nyamanlah. Nah, dengan cara ini, ketakutan tadi bisa dihilangkan,” ungkap Dewi mengawali ceritanya.

testhypnobirthing-1108.jpg

Hanya saja, Dewi kesulitan mendapatkan informasi lengkap tentang hypnobirthing dari acara teve tadi, hingga perlu mencari informasi tambahan.

Uniknya, saat sedang jalan-jalan di mall, Dewi mendapat kartu nama Lanny Kuswandi, yang mengembangkan teknik relaksasi dan hypnobirthing. Dewi langsung menghubungi Lanny dan mengikuti terapi tadi. Ia mengikuti 3 kali pertemuan yang katanya penuh manfaat.

“Ya, semacam relaksasi atau sugesti, tapi bukan hipnotis. Alam sadar kita masih lebih besar. Motivasi kita bisa terwujud karena alam sadar mendukung. Jika alam sadar menolak, misalnya merasa sakit, malah akan benar-benar terjadi sakit. Setelah 3 kali pertemuan, saya diminta latihan sendiri di rumah.”

Berkat hypnobirthing , Dewi tenang menghadapi persalinan. Bahkan malam sebelum melahirkan Dewi masih sempat nonton konser mini dan gaul dulu dengan teman-temannya. Sampai di rumah sakit, ternyata sudah bukaan enam. Akhirnya, 21 Desember 2007, putri cantiknya, Marcelle Brinette Renee Lefrandt atau akrab di panggil Brinette, lahir.

Intinya, lanjut Dewi harus berpikir positif dan tidak boleh ragu-ragu. “Kita bisa merencanakan kedepan apa yang ingin dilakukan, kok. Saya yang dulunya tidak sabar, sekarang jadi lebih sabar. Dulu, kalau ada kontrak kerja enggak jadi, pasti sibuk cari penyebabnya. Sekarang, kalau enggak jadi, ya, sudah, nanti pasti dapat kontrak yang lebih bagus,” ujar Dewi bijak.

Sumber : Tabloid Nova  No. 1080/XXI, 3-9 November 2008

Tags: , , , ,